• Percaya Diri Pulih Kembali Wajahnya yang merot akibat Hemifacial Spasm (HFS) membuat mentalnya down.
  • Profil Pembimbing Seorang ahli bedah saraf memiliki tanggung jawab sangat besar "secara fisik yang saya bedah memang otak, tapi....
  • Hemifacial Spasme ? Gejala spasme separuh wajah yang tidak bisa dikendalikan dan terus menerus...
  • Welcome to HFS Sakit dan sehat adalah rahmat dan pasti ada hikmah dibalik episode kehidupan kita, Penderita yang ...
  • Profil Dokter HFS Kami memahami dengan baik kebutuhan pelayanan bedah saraf secara personal dengan fasilitas kedokteran yang canggih dan ...
  • Buletin HFS 6/2012 Telah diterbitkan buletin edisi ke-6 2012 Hemifacial Spasm Indonesia

Berbagi informasi Soal Brain and spine dan Jalan di Hutan

PEKANBARU: Untuk memperluas  misi  informasi dan edukasi kesehatan, khususnya masalah Brain and Spine maka BSC (Brain and spine Community) mengadakan gathering di Pekanbaru. 

Sebenarnya bagi BSC ini adalah gathering kedua. Gatheringa yang pertama masih dengan nama KHFSI (Komunitas Hemifacial Spasme Indonesia). Perlu diketahui hemifacial spasm, adalah salah satu masalah Brain and Spine.

Gathering di Pekanbaru diikuti tidak kurang dari 150 orang, merupakan undangan dari mantan pasien yang telah berhasil disembuhkan untuk berbagi informasi dan membantu para penderita dalam mencari kesembuhan. Hadir dalam acara itu Ny Septina Primawati Rusli, istri Gubernur Riau. Dalam acara itu Septina bercerita soal penyembuhan cervical yakni rusaknya bantalan sendi leher.

Ia berterima kasih karena setelah dioperasi langsung nyeri dan rasa sakit pada leher, pundak dan tangan sembuh, dan hebatnya bisa langsung pulang dan melakukan aktivitas sehari-hari setelah menjalani operasi.

"Saya yang operasi di luar negeri tidak seberuntung Ibu Septina," kata dra Yul Wirianti, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. "Saya harus memakai penyangga dan tidak menoleh dalam jangka waktu lama," katanya.

Sementara pembina BSC dr M sofyanto menjelaskan apa saja masalah BSC antara lain adalah HFS (hemifacial spasme), Trigeminal Neuralgia (TN), Cervical dan Lumbal.

"Pada masa lalu, penyembuhan dengan operasi memang punya risiko yang besar, seperti kelumpuhan bahkan meninggal," kata dr M Soyanto. "Tapi itu dulu."

Sekarang risiko itu tidak ada lagi karena kemajuan teknologi. "Operasi tidak berdarah-darah lagi, dan aman," papar Sofyan.

Ketua BSC, Dr Lilih Dwi Prianto menyatakan bahwa komunitas akan selalu memberikan informasi dan edukasi. "Ya kita lihat bahwa meski sudah dua kali gathering masih saja banyak awam bahkan dokter yang belum mengetahui, terutama teknik operasi yang baru, yang aman," katanya.

Di sela waktu gathering para pengurus dan BSC saling tukar informasi dan pengalaman masalah kesehatan lingkup Brain and Spine.

Di akhir kunjungan Pekanbaru, BSC mengikuti kegiatan Hash House Harrier (H3) yakni jalan kaki menembus hutan lindung PT Chevron Indonesia. Mengisi paru-paru dengan oksigen segar sambil menikmati alam. Dalam acara ini pengurus BSC  dipandu anggota H3 Pekanbaru yang juga anggota BSC Pekanbaru, suami istri Helena dan Romi.

New Member

Maria Sri Warni

maria-sri-warni-hfs

Nama             : Mari Sri Warni

Asal / Umur    : Surabaya / 66

Lama  Sakit    : 5 Tahun

Sisi Wajah      : Kiri

STORY

Setelah 18 Tahun, Baru Kutemukan Jalan Keluarnya

Eliya : saya mengalami kedutan sudah lama, sekitar sejak tahun 95, sudah 18 tahun – an. Awalnya hanya kedutan sedikit dan jarang – jarang di ujung mata kanan saya, semakin lama intensitasnya semakin tinggi dan itu yang saya alami sampai sebelum operasi 7 Mei 2013 kemarin.

Hal yang paling di ingat oleh Eliya (62) saat masih hidup berteman dengan spasme di wajahnya adalah suntik botox yang di lakukannya pada bulan Oktober 2012 kemarin. “saya pernah suntik botox sekali pada bulan sepuluh ketika anak saya selesai kuliah, saya pergi jakarta untuk botox”, kata Eliya saat ditanyai riwayat pengobatannya selama menderita spasme.

Read more...

Affiliation

  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
  • Komunitas Cervical Indonesia
  • Comprehensive Brain & Spine
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
92
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...