• Percaya Diri Pulih Kembali Wajahnya yang merot akibat Hemifacial Spasm (HFS) membuat mentalnya down.
  • Profil Pembimbing Seorang ahli bedah saraf memiliki tanggung jawab sangat besar "secara fisik yang saya bedah memang otak, tapi....
  • Hemifacial Spasme ? Gejala spasme separuh wajah yang tidak bisa dikendalikan dan terus menerus...
  • Welcome to HFS Sakit dan sehat adalah rahmat dan pasti ada hikmah dibalik episode kehidupan kita, Penderita yang ...
  • Profil Dokter HFS Kami memahami dengan baik kebutuhan pelayanan bedah saraf secara personal dengan fasilitas kedokteran yang canggih dan ...
  • Buletin HFS 6/2012 Telah diterbitkan buletin edisi ke-6 2012 Hemifacial Spasm Indonesia

Meriahnya Gathering BSC di Palembang LEBIH VARIATIF DAN SHARING BERSAMA TIM BSC Untuk ketiga kalinya komunitas Brain Spine Community (BSC) mengadakan gathering di Palembang.Seperti pada gathering sebelumnya untuk acara yang berlangsung pada 1 Desember 2012 lalu juga mengambil di tempat yang sama yakni di Selebritiy Resto.

Acaranya sendiri berlangsung sangat meriah, sedikitnya ada 650 orang peserta yang berasal dari Palembang dan kota sekitarnya memadati ruangan. Sepanjang acara yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 13.00 peserta mengikuti dengan antusias dan nyaris tidak ada yang meninggalkan ruangan. Gathering kali ini tidak hanya sebatas dari jumlah pesertanya saja membludak tapi dokter yang menyajikan materi juga lebih banyak dengan bahasannya lebih variatif. Jika tahun-tahun sebelumnya yang tampil hanya dr. Sofyanto, SpBS, tapi kali ini ditambah dengan dr. Gigih Pramono, SpBS, serta dr. Heru Wiyono, SpPD. Dr. Lilih Dwi Priyanto, MMT, sebagai ketua komunitas pada saat membuka acara mengucapkan syukur kepada Tuhan bahwa acara gathering yang ketiga kalinya di Palembang bisa terlaksana dengan baik serta kehadiran peserta yang begitu banyak. “Dengan seringnya gathering, kami dari BSC semakin gembira karena tujuan kami melakukan edukasi pada masyarakat tentang beragam penyakit sekaligus bagaimana penanggulangannya semakin banyak diketahui masyarakat,” kata Lilih yang berharap gathering ini juga terus diadakan setiap tahunnya.

Di kesempatan itu, sebagai ketua BSC Lilih secara khusus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Acay, karena berkat jerih payahnya acara tersebut bisa berlangsung sampai letiga kalinya. “Perjuangan dan jerih payah Pak Acay mudah-mudahan mendapat balasan dari Tuhan,” kata Lilih. Usai Lilih, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kol dr. Alex yang mewakili Pak Acay juga peserta gathering, yang intinya mengucapkan terima kasih kepada BSC yang mau bersusah payah mengadakan edukasi kesehatan di Palembang.

STROKE DAN DIABETES

Kalau tahun-tahun sebelumnya yang menjadi bahasan hanya sebatas tentang dunia bedah saraf, tapi kali ini juga menghadirkan dr. Gigih Pramono, SpBS, yang membahas tentang stroke serta tumor otak. Menurut Gigih bahwa berat ringannya dampak stroke itu dipengaruhi oleh ketepatan penanganan di awal seseorang terkena serangan. “Jika penanganannya tepat maka, dampak yang ditimbulkan akan lebih ringan,” paparnya. Selain stroke, Gigih juga menguraikan tentang tumor otak yang sekarang mulai sering terjadi. Tapi, berkat perkembangan teknologi maka tumor yang ada di otak sudah bisa dilakukan pembedahan dengan teknik microsurgery. Usai Gigih, kemudian sesi beriktunya dilanjutkan dengan uraian dari dr. Heru Wiyono, SpPD. Dokter Heru dari RS. Bedah Surabaya tersebut menguraikan tentang beragam penyakit yang biasa diidap oleh masyarakat yang berusia diatas 40 tahun salah satunya adalah diabetes. Menurut Heru, bahwa tindakan yang paling tepat untuk mencegah diabetes tidak sekedar mengatur pola makan tapi sekaligus melakukan olahraga secara teratur. Di ujung acara gathering diiisi paparan dari dr. M. Sofyanto, SpBS, yang kali ini menjelaskan panjang lebar tentang beragam sakit yang ada di lingkup bedah saraf, mulai dari Trigeminal Neuragia (TN), Hemifacial Spasm (HFS), Spondylosis Cervical (kecetit sarah leher) serta Spondylosis Lumbal (kecetit saraf punggung). Usai Sofyanto memberikan penjelasan, lagi-lagi sebagian peserta masih tidak mau meninggalkan tempat duduk, sebab masih ada lagi sesi terakhir yakni sharing bersama tim Brain and Spine Community. (dini)

New Member

Maria Sri Warni

maria-sri-warni-hfs

Nama             : Mari Sri Warni

Asal / Umur    : Surabaya / 66

Lama  Sakit    : 5 Tahun

Sisi Wajah      : Kiri

STORY

Setelah 18 Tahun, Baru Kutemukan Jalan Keluarnya

Eliya : saya mengalami kedutan sudah lama, sekitar sejak tahun 95, sudah 18 tahun – an. Awalnya hanya kedutan sedikit dan jarang – jarang di ujung mata kanan saya, semakin lama intensitasnya semakin tinggi dan itu yang saya alami sampai sebelum operasi 7 Mei 2013 kemarin.

Hal yang paling di ingat oleh Eliya (62) saat masih hidup berteman dengan spasme di wajahnya adalah suntik botox yang di lakukannya pada bulan Oktober 2012 kemarin. “saya pernah suntik botox sekali pada bulan sepuluh ketika anak saya selesai kuliah, saya pergi jakarta untuk botox”, kata Eliya saat ditanyai riwayat pengobatannya selama menderita spasme.

Read more...

Affiliation

  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
  • Komunitas Cervical Indonesia
  • Comprehensive Brain & Spine
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
92
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...