• Percaya Diri Pulih Kembali Wajahnya yang merot akibat Hemifacial Spasm (HFS) membuat mentalnya down.
  • Profil Pembimbing Seorang ahli bedah saraf memiliki tanggung jawab sangat besar "secara fisik yang saya bedah memang otak, tapi....
  • Hemifacial Spasme ? Gejala spasme separuh wajah yang tidak bisa dikendalikan dan terus menerus...
  • Welcome to HFS Sakit dan sehat adalah rahmat dan pasti ada hikmah dibalik episode kehidupan kita, Penderita yang ...
  • Profil Dokter HFS Kami memahami dengan baik kebutuhan pelayanan bedah saraf secara personal dengan fasilitas kedokteran yang canggih dan ...
  • Buletin HFS 6/2012 Telah diterbitkan buletin edisi ke-6 2012 Hemifacial Spasm Indonesia

Gathering V Gathering KHFSI Disambut Antusias Peserta KOMUNITAS Hemifacial Spasm Indonesia (KHFSI)

Untuk kelima kalinya mengadakan acara gathering yang dilaksanakan di Laboratorium PRAMITA, Jl. RE .Martadinata Bandung, pada Sabtu 22 Oktober 2011. Acara ini dihadiri sekitar 150 orang yang datang dari daerah sekitar Bandung, namun ada juga yang datang dari jauh seperti Surabaya dan mendapat sambutan antusias dari peserta.

Gathering kelima ini diisi testimonial dari penderita Hemifacial Spasm yang sudah menjalani operasi dan sembuh, tetapi juga dihadiri oleh mereka yang masih menderita hemifacial spasm dan ingin mendapatkan kesembuhan. Tampil untuk testimoni adalah pasangan suami istri Hari Nurdin, Ny Shanti dan Jhoni yang menceritakan bagaimana mereka selama ini sudah mencari kesembuhan ke berbagai Negara dan ahli pengobatan, tetapi tanpa hasil. “Melalui operasi ini, suami saya yang sudah 15 tahun menderita kembali normal,” kata Ny Maria Hari Nurdin.

Tampil sebagai pembicara utama pada gathering itu dr M Sofyanto Sp.BS yang menjelaskan bahwa operasi masa kini dengan bedah mikro, sangat aman dan tidak seperti masa lalu yang digambarkan seram kendati yang dioperasi adalah di bagian kepala. Sementara itu Ketua KHFSI, Dr Lilih Dwipriyanto, menyatakan komunitas punya tugas mengedukasi dan memberi informasi mengenai hemifacial spasm, juga sekaligus menjadi pendamping bagi mereka yang belum sembuh. Acara gathering ini meriah dan mendapat sambutan antusias, ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang bertanya kepada dr M Sofyanto Sp.BS dan ingin berkonsultasi sesudah acara selesai.

New Member

Maria Sri Warni

maria-sri-warni-hfs

Nama             : Mari Sri Warni

Asal / Umur    : Surabaya / 66

Lama  Sakit    : 5 Tahun

Sisi Wajah      : Kiri

STORY

Setelah 18 Tahun, Baru Kutemukan Jalan Keluarnya

Eliya : saya mengalami kedutan sudah lama, sekitar sejak tahun 95, sudah 18 tahun – an. Awalnya hanya kedutan sedikit dan jarang – jarang di ujung mata kanan saya, semakin lama intensitasnya semakin tinggi dan itu yang saya alami sampai sebelum operasi 7 Mei 2013 kemarin.

Hal yang paling di ingat oleh Eliya (62) saat masih hidup berteman dengan spasme di wajahnya adalah suntik botox yang di lakukannya pada bulan Oktober 2012 kemarin. “saya pernah suntik botox sekali pada bulan sepuluh ketika anak saya selesai kuliah, saya pergi jakarta untuk botox”, kata Eliya saat ditanyai riwayat pengobatannya selama menderita spasme.

Read more...

Affiliation

  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
  • Komunitas Cervical Indonesia
  • Comprehensive Brain & Spine
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
92
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...