“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Terinspirasi dari lingkungan Mahasiswa Ubaya menyalurkan ide kreatifnya untuk membuat souvenir khas Surabaya yang dinamakan “The Soerabaja”

 

“The Soerabaja” melambangkan sebuah replika karakter iwak Suro dan Boyo yang menjadi ciri khas Surabaya. Di mana patungnya bisa kita lihat salah satunya di depan wisata Surabaya yaitu Kebun Binatang Surabaya.

 

“Sebelumnya saya melakukan riset terhadap turis lokal dan turis mancanegara tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan sebagai souvenir khas Surabaya,” jelas Rendy Setiawan, Kamis (02/02) di International Village Ubaya Surabaya.

 

Souvenir ini terlihat unik karena terbuat dari kayu dan sekaligus bisa dimainkan oleh pemiliknya. Satu set souvenir yang di beri nama “The Soerabaja” ini selain terdiri dari replika karakter Suro dan Boyo di dalamnya juga terdapat game board , bola – bola dan empat buah partner yang terdiri dari replica Tugu Pahlawan, Hotel Orange, Bambu Runcing, dan Gedung House Of Sampoerna.

 

Ke empat partner yang tergabung dalam souvenir “The Soerabaja” tersebut juga terbuat dari kayu dengan ukuran lebih kecil. “Sebenarnya permainan ini diangkat dari mitos kota Surabaya, jadi siapa yang bisa lebih banyak menempatkan bola didaerah lawan dialah yang menang,” jelas mahasiswa jurusan Desain Manajemen Produk (DMP) Ubaya ini.

 

Gameboard yang ada di dalam souvenir “The Soerabaja” telah disediakan 20 lubang yang nantinya Suro dan Boyo akan mengarahkan bola ke daerah lawan.  “Disini juga ada Golden Hole yang bisa langsung memang jika ada bola yang masuk ke daerah tersebut sedangkan ada juga Silver Hole yang berkesempatan memilih partner lewat kartu yang tersedia untuk menghalangi salah satu lubang,” tambah Rendy.

 

Menurut mahasiswa DMP Ubaya ini bagian tersulit dalam pembuatan souvenir “The Soerabaja” adalah ketika ia membuat sendi – sendinya. Karya yang sekaligus  menjadi tugas akhirnya ini berhasil dikemas dalam waktu satu bulan dan nilai A diterimanya dari sang Dosen.

Sumber: suarakawan.com

Affiliation

  • Comprehensive Brain & Spine
  • Komunitas Cervical Indonesia
  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
92
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...