Tujuh tahun menderita kedutan di wajah tidak membuat Naini (77) putus asa. Di usianya yang senja ia tetap bersemangat menjalani hari – harinya dengan penuh optimis dan tanpa rasa malu.

Naini terus berusaha berobat untuk mendapatkan kesembuhan, berbagai dokter ia datangi demi mendapat pengobatan sakit yang sedang ia derita. Dari dokter tempat asalnya Pekalongan sampai Jakarta dan Malaka.

“Masing-masing dokter yang saya datangi hanya memberikan obat-obatan saja tapi tak satupun yang bisa memberikan kesembuhan permanen,” kata Naini.

Kendati demikian, ia tidak mengenal lelah, selain ke dokter saraf Naini juga pernah melakukan pengobatan suntik botox untuk menghilangkan kedutan di sisi kanan wajahnya. “Tapi, setelah beberapa kali suntik botox ia terpaksa tidak ia lanjutkan karena selain mahal harganya efeknya hanya   beberapa bulan saja, setelah itu muncul lagi,” papar Naini.

Lagi-lagi tak ada kata menyerah bagi ibu delapan orang anak itu.  Ia rela kesana kemari mencari kesembuhan. Tak hanya ke dokter tapi juga berusaha ke pengobatan alternative. “Keinginan sembuh dari sakit itu sangat tinggi, sehingga saya tak pernah putus untuk berusaha,” ujarnya dengan semangat.

Ia semakin gigih berjuang karena keluarganya juga memberi dukungan secara penuh. Kemanapun pergi berobat, anak dan cucu selalu menemani.  “Dukungan keluarga sangat berarti untuk membangkitkan semangat hidup saya. Saya sangat bersyukur memiliki keluarga yang selalu mendukung,” kata Naini bangga.

Di tengah pencarian tersebut ia mendapat kabar dari cucu dan keponakannya.  Begitu yakin, kemudian dia bergegas menuju ke Rumah Sakit Bedah Surabaya (RSBS) tempat dr. Sofyanto SpBS berpraktik.  “Saya semakin yakin bisa sembuh setelah dr. Sofyanto menjelaskan secara rinci,” papar ibu 18 cucu asal Pekalongan tersebut.

Dengan berbekal doa dan semangat pada tanggal Pada 30 Januari 2013 ia menjalani operasi.  Dan kebahagiaan tak terkirakan, beberapa saat setelah operasi kedutan di wajah yang selama ini sangat menganggu itu sudah hilang seketika. “Sekarang saya hanya mengalami sedikti pusing, tapi secara umum tidak masalah paling besok sudah hilang,” imbuh nenek berusia 77 tahun dengan terus menebar senyum bahagia. (ifa)

Affiliation

  • Comprehensive Brain & Spine
  • Komunitas Cervical Indonesia
  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
91
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...