LING LING1 - hfs

Oleh : Ling Ling - Jakarta

Tidak kurang dari lima tahun Ling – Ling (40) mengalami Spasme di sisi kanan wajahnya. “Gejala awalnya hanya kedipan di mata tapi lama – lama wajah saya jadi ikut tertarik apalagi kalau dibuat bicara”, cerita Ling Ling.

Berbagai pengobatan ia tempuh untuk mendapatkan kesembuhan karena ia merasa malu dengan adanya kedutan di wajahnya. “Saya itu malu ketemu sama teman – teman kalau mata saya kedutan dikirain main mata apalagi kalau lagi jalan ke mal, kalau lagi kambuh saya pura – pura tutup mata gitu”, tuturnya dengan menutup separuh wajahnya.

Belum puas di Jakarta Ling Ling pergi berobat ke Solo untuk menjalani pengobatan akupuntur namun belum berhasil juga, kedutan di separuh wajahnya belum hilang. “Karena waktu itu ada yang bilang kalau di sana itu manjur, saya fikir tidak ada salahnya di coba namanya juga ingin sembuh”, kenang wanita asal Jakarta ini.

Selain akupuntur Ling Ling juga melakukan pengobatan suntik botox untuk membuat wajahnya bebas dari kedutan, tapi lagi – lagi belum berhasil. “Saya botox itu kira – kira sudah tiga kali tapi belum kunjung berhenti juga kedutanya”, ungkapnya.

Di samping pengobatan tradisional yang dilakukan Ibu dua anak ini juga memeriksakan keluhannya ke dokter di Jakarta. Namun sekian lama tidak ada tanda – tanda untuk sembuh akhirnya ia mendapatkan informasi pengobatan dari teman kerabatnya dan dianjurkan untuk ke Surabaya.

Usai berkonsultasi dengan dokter di Surabaya jalan satu – satunya untuk terbebas dari spasme yang menemaninya selama lima tahun adalah tindakan operasi. Pada 4 Maret 2013 Ling Ling dioperasi di RS. Bedah Surabaya dengan dr. Sofyanto, Sp.BS dan operasinya berjalan lancar. “Sekaranng kedutannya sudah hilang total sama sekali tidak meninggalkan sisa jadi tidak ada rasa malu lagi”, kata Ling Ling.

 

Affiliation

  • Komunitas Cervical Indonesia
  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
  • Comprehensive Brain & Spine
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
91
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...